Kamis, 17 November 2016

Fakultas Teknologi Informasi Uksw Salatiga

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI


Logo K2I FTI UKSW
Tingginya kebutuhan informasi pada setiap aspek kehidupan manusia menyebabkan permintaan terhadap tenaga ahli yang handal dan memiliki kemampuan dalam bidang teknologi informasi menjadi penting dan bersifat mendesak. Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong dibukanya Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer di bawah Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Fakultas Teknologi Informasi memiliki 7 Program Studi Sarjana (S1), 1 Program Studi Pascasarjana (S2) serta 2 Program Studi Diploma (D3). Pada saat berdiri tahun 2003, FTI UKSW memulai dengan Program Studi Teknik Informatika (TI), kemudian pada tahun 2004 FTI UKSW membuka Program Studi Sistem Informasi (SI) untuk menjawab tuntutan tenaga yang handal pada bidang manajerial sistem informasi.

Berkembangnya industri multimedia kreatif dengan berdirinya banyak rumah produksi dan stasiun televisi, membuat FTI UKSW yang memiliki visi kedepan untuk membuka sebuah program studi baru. Pada tahun ajaran 2008 dibuka Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) yang berfokus pada desain Grafis, Multimedia dan Game Programming.

Pada tahun 2008 FTI UKSW membuka sebuah Program Studi Pascasarjana pada bidang Sistem Informasi dengan, Magister Sistem Informasi (MSI) dengan gelar M.Cs. (Magister of Computer Science).

Untuk menjawab kebutuhan tenaga pendidik pada bidang teknologi informasi, FTI UKSW membuka Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) yang menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2010-2011.

Sampai saat ini FTI UKSW memiliki 10 Program Studi, antara lain:
- D3 Teknik Informatika (terakreditasi B)
- D3 Komputerisasi Akuntansi (A)
- S1 Teknik Informatika (A)
- S1 Sistem Informasi (A)
- S1 Desain Komunikasi Visual (B)
- S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (B)
- S1 Public Relations (B)
- S1 Ilmu Perpustakaan (C)
- D4 (Sarjana Terapan) Destinasi Pariwisata (B)
- S2 Magister Sistem Informasi (B)

Kampus 3 Notoamidjojo
Di tahun 2016 ini FTI UKSW menempati gedung yang baru, meninggalkan kanfak lama yang berada di Kampus Diponegoro. Sekarang gedung ini bernama Kampus Notohamidjojo yang terletak di kelurahan Blotongan. Gedung ini terlihat megah jika diperhatikan dari depan, Apalagi waktu malam hari terkena sorotan cahaya lampu. Di gedung baru ini terdapat 5 lantai, dan terdapat ruang terbuka di lantai 2.

Demikian cerita singkat tentang Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar